Docotel Official Blog
Ponsel Pilihan Netizen Indonesia Di MWC 2018 1

Ponsel Pilihan Netizen Indonesia Di MWC 2018

Tahun ini, acara Mobile World Congress kembali digelar di Barcelona, Spanyol pada tanggal 25-28 Februari 2018 kemarin. Pada tahun ke-31 acara ini digelar, perusahaan teknologi semakin banyak menampilkan beragam gadget terbaru mereka. Beberapa perangkat yang diluncurkan pada ajang tersebut rupanya banyak mencuri perhatian netizen Indonesia.

Dalam sepekan kemarin, terdapat 5 smartphone yang dipamerkan pada ajang MWC 2018 dan menjadi pencarian populer diGoogle Trends. Apa saja?

**Zenfone 5 **

Meski Samsung Galaxy S9 digadang menjadi primadona di MWC 2018, nyatanya dalam pencarian Google netizen punya pilihan sendiri. Smartphone paling banyak dicari dalam search engine Google Indonesia adalah Asus Zenfone 5.

Netizen agaknya penasaran dengan desain Zenfone 5 yang mirip iPhone X. Asus Zenfone 5 memangmemiliki “poni” layar ala iPhone X namun dengan display yang lebih besar yakni berbentang 6,2 inci dibanding layar 5,8 inci milik iPhone X.

Zenfone 5 tak hanya mendominasi pencarian di Google namun juga pencarian di YouTube dalam kurun waktu yang sama. Selain itu, salah satu lini Zenfone 5 yakni Zenfone 5 Lite juga memiliki empat kamera, masing-masing dual-camera tersemat di muka dan punggung perangkat.

**Samsung Galaxy S9 **

Di posisi kedua, Samsung Galaxy S9 ternyata menjadi sesuatu yang dinanti-nanti oleh netizen Indonesia. Fitur-fitur unggulan seperti slow-motion atau AR Emoji menjadi daya tarik tersendiri bagi netizen Indonesia .

Nokia 8110

NokiaNokia

Kembalinya Nokia dibawah naungan HMD Global, juga cukup banyak diperbincangkan di MWC 2018. Apalagi, Nokia kembali “melahirkan” perangkat lawas, yakni Nokia”pisang” 8110 dengan fitur lebih canggih dibanding nenek moyanganya, seperti koneksi 4G.

Nokia”pisang” juga menjadi terpopuler ketiga di Google Trend Indonesia dalam sepekan pertama bulan Maret.

**Sony Xperia XZ2 **

Flagship anyar Sony pun tak kalah dinanti. Sebab, flagshipnya, Xperia XZ2 meluncur dengan desain lebih trendi. Sony sempat dianggap kuno karena kurang gesit mengikuti tren smartphone kekinian.

Xperia XZ2 memiliki rasio layar 18:9 dan mengusung layar lebih besar dibanding pendahulunya. Tak hanya itu, Sony Xperia XZ2 juga menghilangkan colokan headphone jack 3,5 milimeter.

Meski dianggap menjadi kabar kurang menyenangkan, namun Xperia XZ mampu mendudukan Sony Xperia XZ2 di peringkat keempat dalam pencarian Google Trends.

**LG V30S ThinQ **

LG V30S ThinQ menjadi smartphone paling banyak dicari kelima oleh netizen, LG lebih memilih meng-upgrade produknya LG V30 alih-alih mengeluarkan produk barunya.

Meski secara penampilan sama dengan pendahulunya, yakni LG V30 dan V30 Plus, namun seri ThinQ memiliki kualitas yang lebih mumpuni dengan fitur kecerdasan buatan Artificial Intelligence yang mampu bekerja secara visual (Vision AI) dan audio (Voice AI).

Itulah tadi 5 perangkat mobile yang menjadi tren dikalangan netizen Indonesia setelah peluncurannya di MWC 2018. Kalau kamu menantikan yang mana nih?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement