Docotel Official Blog

Pentingnya Responsif Website

Semakin hari semakin banyak orang yang menggunakan perangkat mobile untuk browsing. Saat ini, internet seperti sudah mulai diambil alih oleh perangkat mobile, karena sekarang semua aktivitas banyak dilakukan melalui perangkat mobile.

Melihat fenomena tersebut sangat rugi kalau suatu

website tidak bisa diakses melalui perangkat mobile. Seperti bahasan sebelumnya mengenai responsif website, nah ini dia pentingnya membuat website yang responsif. Salah satunya seperti yang sudah disinggung di atas yaitu bisa mengakses website melalui perangkat mobile, itu artinya akan membuat user senang dan nyaman. Ada beberapa alasan pentingnya membuat responsif web. Berikut uraiannya:

  1. Direkomendasikan oleh Google

Google merekomendasikan responsif website karena lebih efisien bagi bot google untuk menjelajahi suatu situs dan kemudian mengindeks serta mangatur semuanya dihasil pencarian mereka, alasan untuk itu adalah karena dengan desain responsif, semua situs hanya memiliki suatu URL dan HTML yang sama disemua perangkat.

  1. Menaikkan Jumlah Conversion Rates

Pentingnya desain web yang responsif itu untuk menaikkan jumlah konversinya, apabila suatu situs web tidak berfungsi dengan baik pada suatu perangkat mobile, maka pengguna tidak dapat dikonversi. Jadi jika pengunjung harus melakukan lebih banyak langkah untuk menyelesaikan konversi di suatu website, maka apakah mereka akan tetap menyelesaikan konversi tersebut? Kemungkinan nya tentu sangat kecil, sebagai contoh orang yang melihat produk di website dengan perangkat mobile akan kesulitan untuk melakukan pembelian jika website tersebut tidak support mobile. Jadi jika mereka ingin menyelesaikan pembelian maka mereka harus berpindah ke desktop, Ahhh itu menyulitkan, mending tidak jadi beli dan mencari di website lain saja.

Namun dengan responsif tentu hal di atas bisa teratasi dan pembelian barang di website anda bisa terjadi dengan mudah, kapan saja, dimana saja user berada.

  1. Mudah untuk dikelola/diupgrade/dimaintenance

Apabila memiliki web responsif, tidak perlu kerja dua kali dalam mengelola, mengupgrade websitenya sehingga bisa menghemat biaya juga. Selain itu, jika memiliki website terpisah antara website dan mobile, anda harus menjalankan SEO campaigns secara terpisah.

  1. Terdepan dalam persaingan

Dalam dunia bisnis, kita harus lebih maju dibanding kompetitor. Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa desain responsif website ini disukai oleh Google, jadi besar kemungkinan untuk berada diurutan terdepan dimensi pencarian google.

  1. Membuat Traffic lebih tinggi

Semakin berkembangnya teknologi dan merajalelanya smartphone, pengguna responsif web ini sangat diperhitungkan. Desain yang responsif pasti akan mengundang pengunjung atau user lebih banyak dibandingkan dengan desain yang non responsif.

Itulah beberapa manfaat atau pentingnya menggunakan desain website responsif terhadap website yang ditujukan untuk perkembangan suatu bisnis internet anda yang akan

lebih baik dalam sistem baik penjualannya maupun penyampaian suatu informasi produk.

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement