Docotel Official Blog
Beberapa Teknologi Modern Ini Mempermudah Aktivitas 9

Beberapa Teknologi Modern Ini Mempermudah Aktivitas

Teknologi saat ini berkembang begitu pesat. Perkembangan teknologi menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti beritanya secara terus menerus. Kian majunya teknologi memungkinkan banyak hal yang bisa diciptakan atau diwujudkan. Barang elektronik biasa yang pada dasarnya sudah memiliki kecanggihan, telah bertransformasi  menjadi barang yang lebih canggih berkali-kali lipat dari sebelumnya. Setiap harinya ada saja perkembangan tentang teknologi yang bisa membuat orang-orang terpukau saat mengetahuinya. Berikut adalah beberapa teknologi yang berkembang saat ini:

  1. Wireless Charging
Beberapa Teknologi Modern Ini Mempermudah Aktivitas 10

Wireless charging via www.cio.com

Selama ini yang kita tahu, charge handphone menggunakan dogle charge yang dicolokkan ke ponsel untuk mengisi daya. Berkat kemajuan teknologi, kini sudah ada namanya wireless charger dengan teknologi wireless charging, yakni proses pengisian ulang baterai tanpa kabel. Jadi, tidak ada lagi kabel yang dicolokkan dari sumber listrik ke smartphone. Selain untuk smartphone, wireless charging ini juga bisa digunakan untuk laptop.

  1. Virtual Keyboard
Beberapa Teknologi Modern Ini Mempermudah Aktivitas 11
Virtual Keybiard via www.itworld.co.kr

Prinsip kerja teknologi ini adalah dengan menggabungkan sebuah PC all in one dan juga smart desk. Dengan menggunakan teknologi, pengguna bisa mengetik langsung di atas meja tanpa adanya keyboard sungguhan.

  1. Biometric Sensor
Beberapa Teknologi Modern Ini Mempermudah Aktivitas 12
Biometric Sensor via www.elprocus.com

Teknologi biometric merupakan authentikasi keamanan dengan menggunakan bagian tubuh sebagai identitasnya. Sebagai bagian dari teknologi keamanan, biometris memiliki dua fungsi sekaligus yang dapat dijalankan secara terpisah maupun bersamaan. Biometric sensor digunakan sebagai pencatat ID atau sebagai alat verifikasi. Teknologi ini juga digunakan untuk melindungi sebuah barang tertentu dari akses yang tidak diinginkan, misalnya komputer. Cara kerjanya hampir sama dengan teknologi keamanan lainnya yang bergantung pada sensor.

  1. Wireless Display
Beberapa Teknologi Modern Ini Mempermudah Aktivitas 13
Wireless Display via www.microsoft.com

Wireless display adalah teknologi untuk mengirimkan gambar dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa menggunakan kabel. Teknologi ini juga bisa membuat sebuah komputer atau laptop bisa terhubung dengan beberapa komputer atau laptop lainnya. Bagi kamu yang sering presentasi suatu hal di depan publik, maka teknologi ini akan sangat membantu. Kamu tak perlu memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerja kamu.

Itulah beberapa teknologi modern dan juga canggih yang ada saat ini. Beberapa teknologi yang disebutkan di atas fungsinya sangatlah dekat dengan aktivitas kita sehari-hari, sehingga bisa lebih mudah dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement