Docotel Official Blog
DocoKemerdekaan 2016 1

DocoKemerdekaan 2016

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus selalu diwarnai oleh berbagai lomba yang seru dan menyenangkan. Masyarakat begitu antusias ingin memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI tanpa terkecuali para Docotroops.

Untuk ikut memeriahkan HUT RI, Docotel juga mengadakan acara lomba pada tanggal 18 Agustus. Perlombaan ini sudah disiapkan matang-matang loh oleh panitia dari jauh-jauh hari supaya acaranya bisa “Zero Mistake” :p .

Pada hari H perlombaan, panitia sejak pagi sudah berkumpul untuk mempersiapkan semua alat dan bahan yang akan digunakan untuk lomba hari itu.

DocoKemerdekaan 2016 2
Docotroops menyanyikan lagu Tanah Airku

Akhirnya persiapan selesai, acarapun dimulai dengan pembukaan pada pukul 10.30 WIB dengan menyanyikan lagu Tanah Airku secara bersama-sama. Dilanjutkan dengan sambutan dari Mas Rico.

DocoKemerdekaan 2016 3
Sambutan oleh Mas Rico

Perlombaan yang diadakan sangat beragam, mulai dari lomba yang sudah biasa sampai yang gak biasa ? .

Oke, dimulai dari lomba pembuka yaitu lomba 1 tali 1 tambang. Di lomba ini, cowo-cowo tuan rumahnya malu-malu ni buat ikut lomba, alhasil harus ada yang mulai duluan sebagai “pancingan”.

DocoKemerdekaan 2016 4
Peserta 1 Tali 1 Tambang Cewe

Lomba yang awalnya dirancang hanya untuk cowo-cowo saja, jadi dibuat untuk cewe juga. Dalam perlombaan ini, strategi sangat dibutuhkan supaya bisa menang, selain itu tenaga yang kuat juga dibutuhkan nih hehe.

DocoKemerdekaan 2016 5
Peserta 1 Tali 1 Tambang Cowo

Akhirnya pemenang lomba 1 tali 1 tambang dari tim cewe dimenangkan oleh Tester Joglo dan dari tim cowoknya dimenangkan oleh timnya Mas Rico.

DocoKemerdekaan 2016 6
Pemenang lomba 1 tali 1 tambang
DocoKemerdekaan 2016 7
Pemenang 1 Tali 1 Tambang. Tim Mas Rico
DocoKemerdekaan 2016 8

Lanjut ke lomba berikutnya, yaitu lomba Masak Merah Putih. Lomba Masak Merah Putih ini diikuti oleh tiga tim, masing-masing tim terdiri dari tiga orang.

DocoKemerdekaan 2016 9
Lomba Masak Merah Putih

Mereka harus memasak nasi goreng sebanyak 1 liter dalam waktu satu jam, dan sebelum perlombaan dimulai, peserta diberikan uang saku sebesar Rp.10.000 untuk mereka membeli bahan masakan lain di luar yang disediakan oleh panitia.

DocoKemerdekaan 2016 10
Nasi goreng ketiga peserta

Buat yang bisa dan biasa masak dalam ukuran banyak sih tantangan di lomba ini mah _cincai_lah yaa hehehe.. Yang terpenting rasanya harus bisa menggoyang lidah para juri pastinya.

DocoKemerdekaan 2016 11
Tim Juri Masak Merah Putih

Ketiga tim berhasil menyelesaikan perlombaan tepat waktu. Tim juri yang terdiri dari Mba Tika, Mas Fery dan Om Aryo memutuskan bahwa pemenangnya adalaaahh………. Tim dari Mas Aji, Risma dan Mada. Waaaa selamat untuk pemenang.

DocoKemerdekaan 2016 12
Pemenang lomba Masak Merah Putih

Berbarengan dengan lomba memasak, lomba Billiardpun dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Gak hanya cowo-cowo yang ikut serta dalam lomba ini, cewenya juga gak mau kalah meskipun pemenangnya cowo-cowo juga :p.

DocoKemerdekaan 2016 13
Lomba Billiard

Pemenang dalam lomba ini adalah Pak Esa dan Pak Bayu, yeaayy selamaaatt…

Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, tandanya energi harus dicarge. Tenang…. sudah ada mamang-mamang di depan rumah yang siap menyajikan makan siang untuk kita semua. tinggal kasi voucher makan siangnya dan baksopun siap dihidangkan selagi panas ?

DocoKemerdekaan 2016 14
Horeee makan siang gratiss

Setelah ISOMA, lomba masih berlanjut. Lomba selanjutnya adalah lomba Dari Manis Sampai Asin. Di lomba ini, peserta harus berpasangan karena mereka harus saling menyuapi makanan.

DocoKemerdekaan 2016 15

Makanan yang harus dimakan adalah coklat 1 bungkus, ice cream 1 bungkus, 1 buah belimbing wuluh, setengah telur asin, makaroni ngehe (makaroni super pedas) dan setengah gelas kopi hitam tanpa gula.

DocoKemerdekaan 2016 16
Lomba makan Dari Manis Sampai Asin

Untuk final, makanan yang disajikan adalah coklat, belimbing wuluh, kecap dan CDR yang sudah diseduh. Heemm gak kebayang ya gimana nano-nanonya di mulut.

DocoKemerdekaan 2016 17
Final Dari Manis Sampai Asin
DocoKemerdekaan 2016 18
Pemenang Manis sampai Asin

Pasangan yang berhasil menaklukan semua makanan ini adalah… tidak lain adalah pasangan yang sedang fenomenal kembali saat ini haha ….Danang dan Uwie, cieeeee~

Lomba Dari Manis Sampai Asin selesai, dilanjutkan dengan lomba Rayuan Pulau Indomie. Perlombaan ini diikuti oleh para direksi juga loh, dan ini menjadi keseruan tersendiri :p.

DocoKemerdekaan 2016 19

Di perlombaan ini, setiap peserta harus (lagi) berpasangan untuk saling menyuapi indomie menggunakan sumpit. Peserta harus makan sebanyak-banyaknya dalam waktu tiga menit.

DocoKemerdekaan 2016 20

Semuanya heboh mendukung tim jagoannya. Tapi sayang, yang diisukan akan memenangkan lomba ini, ternyata tidak berhasil menaklukan mie di final.

DocoKemerdekaan 2016 21

Untuk final, peserta cukup makan masing-masing satu mangkuk indomie dengan waktu tercepat. Pemenangnya jatuh kepada …. Pak Lando dan Pak Budi dengan waktu 1 menit 29 detik, yeaaayyy…

DocoKemerdekaan 2016 22
Pemenang Rayuan Pulau Indomie

Lomba makan mie selesai, dilanjutkan dengan lomba Koin Kemerdekaan. Lomba Koin Kemerdekaan ini setiap tim terdiri dari tiga orang, mereka harus mengambil koin dengan (nominal) sebanyak-banyaknya menggunakan mulut.

DocoKemerdekaan 2016 23
DocoKemerdekaan 2016 24

Koin yang tertancap di buah melon yang dilumuri dengan air campuran dari sagu, kecap dan arang ini menjadi tantangan tersendiri bagi peserta. Pemenang dari lomba ini adalah tim dari Wim, yeaaa selamat.

DocoKemerdekaan 2016 25
Pemenang Koin Kemerdekaan

Hari masih panjang, lombapun masih terus berlanjut. Lomba selanjutnya adalah Merias Tak Gentar. Ini menjadi lomba yang paling heboh, paling seru, bikin perut sakit dan pipi pegel, sampai-sampai yang kerjapun rela ninggalin kerjaannya buat lihat lomba ini.

DocoKemerdekaan 2016 26
Kaya lagi ada Make Up Class yaa ?

Lomba merias ini diikuti oleh 6 tim dan mereka harus merias serapi mungkin dalam waktu 5 menit. Peserta Merias Tak Gentar yaitu (1) Sancol dan Tommy, (2) Ali dan Pak Vincent, (3) Danang dan Wahyu, (4) Mas Fery dan Pak Esa, (5) Mas Kakung dan Mas Rico, (6) Pak Yudho dan Latif.

DocoKemerdekaan 2016 27
Pasrah banget yaa

Saat lomba berlangsung semua bersorak menyemangati tim andalan masing-masing, karena yang dirias cowo-cowo jadinya  heboh sendiri. Ada yang pasrah didandanin sama pasangannya, ada juga yang berontak haha..

DocoKemerdekaan 2016 28
Hasil Makeup dari MUA Docotel :p
DocoKemerdekaan 2016 29
sudah ala-ala model catwalk belum? ?

 

Setelah selesai merias, mereka diharuskan berjalan ala-ala model catwalk untuk nantinya dinilai oleh tim juri. Peserta yang berhasil membuat juri terpesona adalah…. tim Sancol dan Tommy.. waahh Tommy diam-diam berbakat juga nih jadi Make Up Artist haha

DocoKemerdekaan 2016 30

 

DocoKemerdekaan 2016 31

Setelah keseruan lomba Merias Tak Gentar dilanjutkan dengn lomba Ping pong. Perlombaan ini diikuti oleh 8 tim.

DocoKemerdekaan 2016 32
Tim Marcio lawan kelas berat ni hehe

Tim yang berhasil menaklukan meja ping pong ini adalah Om Aryo dan Pak Esa, duet yang pas ni antara Om Aryo dan Pak Esa :p.

DocoKemerdekaan 2016 33
Pemenang lomba Pingpong
DocoKemerdekaan 2016 34

Selanjutnya adalah final untuk lomba Dota, dihari sebelumnya tanggal 16 Agustus sudah diadakan terlebih dulu perlombaan Dota, sehingga saat hari H perlombaan sudah memasuki final.

DocoKemerdekaan 2016 35

Untuk lomba Dota, dimenangkan oleh tim Marcio yang terdiri dari Marcio , Didi, Elius , Karim dan Irvan.

Terakhir adalah lomba Fifa. Lomba fifa ini masih berlanjut sampai hari ini karena masih banyak banget yang ikut lomba ini, jadi belum ada nama pemenangnya hehe. Semangat buat yang masuk final, hadiah sudah menunggu kalian ?

DocoKemerdekaan 2016 36
Lomba Fifa

Banyak juga ya lomba yang dibuat. Semoga semua senang, semua suka dengan hadiahnya. Terimakasih untuk yang sudah berpartisipasi mengikuti lomba 17an ala Docotel dan terimakasih untuk panitia selaku tim zukses.

DocoKemerdekaan 2016 37
Karang Tarunanya Docotel :p

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed