Docotel Official Blog
aplikasi pengingat jadwal 1 (1)

20 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Jadwal yang Bisa Membantumu!

Dengan adanya perkembangan teknologi yang hadir saat ini, kita dapat merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Seperti salah satunya yang paling umum adalah gadget, terutama smartphone yang saat ini hampir semua orang gunakan.

Smartphone sendiri merupakan telepon genggam yang di dalamnya menyajikan berbagai fitur canggih yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi yang memiliki fungsi untuk menunjang kebutuhan pemiliknya.

Seperti contohnya, email atau surat elektronik atau surel, internet, e-book atau buku elektronik, permainan, pelayanan jasa, e-commerce, dan masih banyak lagi.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, smartphone saat ini sendiri juga dapat membantu dalam pekerjaan yang kamu miliki. Seperti contohnya, aplikasi digital signature yang dikelola oleh Docotel dapat digunakan untuk penandatanganan yang dilakukan secara digital, untuk memverifikasi integritas serta keaslian dari sebuah pesan maupun dokumen digital.

Dengan begitu, maka kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk mencetak terlebih dahulu untuk menandatangani sebuah dokumen karena semua hal tersebut dapat dilakukan melalui gadget yang jauh lebih efisien.

Dengan banyaknya aplikasi yang ada di smartphone sendiri, kamu juga harus dapat memiliki aplikasi mana yang memiliki fitur yang tepat untuk dirimu. Seperti salah satunya aplikasi pengingat jadwal yang dapat membantu kamu dalam mengelola dan mengatur semua jadwalmu. Simak penjelasan dan rekomendasinya di sini!

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Jadwal Terbaik 

Dengan padatnya kegiatan sehari-hari, aplikasi pengingat jadwal bisa menjadi penting bagimu agar tidak melewatkan jadwal maupun janji penting. Simak selengkapnya aplikasi pengingat jadwal terbaik untukmu!

1. Microsoft To Do: List, Task & Reminder

aplikasi pengingat jadwal 2

wikipedia

Rekomendasi aplikasi pengingat jadwal pertama adalah Microsoft To Do: List, Task & Reminder yang hingga saat ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna gadget android.

Aplikasi Microsoft To Do ini sendiri menjadi salah satu pengingat jadwal terbaik yang bisa kamu gunakan. Berdasarkan deskripsi aplikasi ini, Microsoft To Do dapat membantumu untuk memanajemen segala kebutuhan sehari-hari anda agar tetap teratur.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga dapat membantumu, seperti fitur pengingat dengan tanggal jatuh tempo satu kali maupun berulang kali.

Selain itu, Microsoft To Do juga dapat membantumu untuk kebutuhan sehari-hari lainnya, seperti membantu dalam membuat daftar belanja maupun tugas, menulis catatan, merekam koleksi, merencanakan sebuah acara, hingga membuat pengingat untuk meningkatkan produktivitas serta fokus pada hal penting yang tidak boleh terlewatkan.

2. To Do Reminder with Alarm

aplikasi pengingat jadwal 2

Google Play

Rekomendasi aplikasi pengingat jadwal kedua adalah To Do Reminder with Alarm. Seperti yang sudah tertulis di nama aplikasinya, tujuan aplikasi ini sudah sangatlah jelas.

Aplikasi To Do Reminder with Alarm sendiri dapat kamu gunakan untuk mengingatkanmu terkait berbagai jadwal yang sudah kamu atur dengan menggunakan alarm.

Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat bebas mengatur jadwal sehari-hari, sebulan kedepan, atau bahkan setahun, dan menggunakan alarm sebagai pengingat.

Selain menggunakan alarm yang mungkin bisa terlalu berisik, aplikasi ini juga menyediakan pengingat melalui bentuk notifikasi. Baik alarm maupun notifikasi ini sendiri dapat kamu atur sendiri sesuai dengan kebutuhanmu.

Bukan hanya itu, segala jadwal yang telah kamu buat juga dapat di backup dan restore jika memang dibutuhkan, jadi kamu tidak perlu lagi mengatur ulang semua jadwal yang telah kamu buat melalui aplikasi To Do Reminder with Alarm.

3. Any.do

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Any.do: To-do List yang dapat memudahkan kamu dapat membuat daftar kegiatan serta menambahkan pengingat untuk setiap kegiatan yang telah kamu atur agar tidak lupa.

Aplikasi Any.do ini sendiri juga dapat membantu kamu dalam mengingat berbagai hal sederhana, seperti belanja ke supermarket untuk membeli sesuatu, dan jika sudah kamu lakukan kamu dapat menandai “terselesaikan” pada pengingat kegiatan tersebut.

Aplikasi ini sendiri dapat menjadi aplikasi pengingat yang cepat agar kamu tidak melupakan segala hal yang kamu butuhkan, walaupun hal tersebut hanya sepele.

Dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, Any.do sendiri juga dapat melakukan kustomisasi tugas, sinkronisasi cloud antar perangkat, pengingat waktu serta lokasi, dan juga dukungan bagi aplikasi partnernya yaitu Cal Calendar.

4. TickTick

aplikasi pengingat jadwal 2

Google Play

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah TickTick yang merupakan sebuah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat daftar tugas serta mengelola tugas.

Aplikasi ini sendiri sangat sederhana dan efektif yang dapat membantumu dalam membuat jadwal, mengatur waktu, mengingatkanmu, serta membantu kehidupanmu sehari-hari baik di rumah, kantor, dan dimana saja.

Aplikasi TickTick ini sendiri memiliki kelebihan yaitu mudah digunakan karena desain serta fitur yang dapat dipersonalisasi. Dimana, kamu dapat menambahkan tugas serta pengingat dengan mudah.

Fitur pengingat yang ada di dalam aplikasi ini juga dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengatur beberapa notifikasi sekaligus agar tidak ada yang terlewatkan satu pun.

5. To-Do List

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah To-Do List yang merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelola daftar tugas serta merencanakan jadwal secara online yang gratis dan pastinya mudah.

Ditujukan untuk membantu pengguna dalam melacak daftar tugas, membuat perencanaan harian secara gratis, dan memberikan pengingat untuk tugas-tugas penting.

To-Do List juga menyediakan antarmuka aplikasi yang sederhana dan efisien. Pengguna dapat membuat beberapa daftar tugas hanya dengan dua langkah.

Selain itu, pengguna dapat mengatur pengingat tugas dengan alarm untuk hal-hal penting agar tidak terlupa, serta mendukung pengingat yang berulang.

6. Memorigi

aplikasi pengingat jadwal 2

Google Play

Rekomendasi aplikasinya selanjutnya adalah Memorigi yang merupakan

solusi gratis yang mencakup daftar tugas, pengelola tugas, kalender, perencana, dan pengingat untuk mengorganisir, merencanakan, dan menyelesaikan proyek apa pun.

Salah satu keunggulan utamanya adalah antarmuka pengguna yang minimalis dan unik, yang dipadukan dengan pengalaman pengguna yang menyenangkan.

Memorigi memungkinkan pengguna untuk menggunakan gerakan gesek untuk menjadwalkan dan mengatur ulang daftar tugas, dan proyek dengan cepat.

Aplikasi ini mengklaim bahwa mereka telah merancang antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna aplikasinya dengan sempurna untuk membantu pengguna mencapai hasil maksimal dari hari mereka.

 

7. To Do List with Reminder

Rekomendasi aplikasinya selanjutnya adalah To Do List with Reminder. Aplikasi yang ringan ini dirancang untuk membantu meningkatkan produktivitas kamu dan melacak tugas yang perlu diselesaikan.

Dengan menggunakan aplikasi To Do List with Reminder ini, kamu dapat dengan mudah menambahkan alarm berulang untuk aktivitas rutin kamu atau menetapkan alarm untuk tugas tertentu agar tidak terlewat.

To-Do List with Reminder memungkinkan untuk melakukan sinkronisasi tugas kamu dengan aplikasi Google Tasks. Selain itu, kamu memiliki fleksibilitas untuk mengatur pengulangan pada berbagai interval waktu, mulai dari bulanan, mingguan, harian, hingga bahkan setiap jam atau menit.

 

8. Todoist

aplikasi pengingat jadwal 2

Microsoft Store

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Todoist yang saat ini telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna yang ada di seluruh dunia. Aplikasi ini mampu mengatur berbagai jadwal yang kamu perlukan dan mengingat tenggat waktu melalui pengingat.

Selain itu, Todoist dapat membantu kamu membentuk kebiasaan yang konsisten dengan pengaturan tanggal jatuh tempo yang berulang, seperti “setiap Senin”.

Selain itu, kamu dapat berkolaborasi dalam proyek dengan memberikan tugas kepada orang lain dan mengintegrasikan berbagai alat yang kamu gunakan, seperti Gmail, Google Calendar, Slack, dan lainnya.

9. Listta

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Listta yang merupakan aplikasi perencana tugas yang menyediakan manajemen yang nyaman untuk menyusun daftar, acara, dan catatan penting.

Dilengkapi dengan mode kalender dan fungsi pengingat, aplikasi Listta ini telah digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Dengan bantuan aplikasi manajer Listta, kamu dapat mencatat semua hal penting dan tanggal penting dalam daftar periksa.

Pengguna dapat menggunakan pelacak, membuat daftar tugas, mengatur pengingat jika diperlukan, dan tidak akan lagi lupa mengenai hal-hal penting dalam rutinitas sehari-hari.

10. Google Task

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Google Tasks yang biasanya sudah ada di beberapa gadget android. Google Tasks memungkinkan penggunanya mengelola, menangkap, dan mengedit tugas dari mana saja dan kapan saja, dengan tugas yang disinkronkan di semua perangkat gadget yang kamu miliki.

Selain itu, kamu dapat mengintegrasikan Google Tasks dengan Gmail dan Google Calendar, yang akan membantu kamu menyelesaikan tugas dengan lebih efektif. Sampai saat ini, Google Tasks telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

11. Life Reminders

aplikasi pengingat jadwal 2

Google Play

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah life Reminders yang merupakan sebuah aplikasi yang telah mendapatkan peringkat bintang empat dengan jumlah pengguna mencapai 32.315.

Aplikasi Life Reminders ini menyediakan pengingat atau reminder yang cukup sederhana. Salah satu fitur unggulannya adalah pengingat deadline yang dapat mengingatkan pengguna untuk menyelesaikan tugas sesuai jadwalnya.

Dengan aplikasi Life Reminders, pengguna dapat mengatur panggilan telepon atau pengiriman pesan secara terjadwal yang dapat sangat membantu.

 

12. Ike To Do List

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Ike To Do List yang merupakan sebuah aplikasi pengingat jadwal yang unik yang mengadopsi matriks prioritas yang dipopulerkan oleh Presiden Eisenhower.

Dalam aplikasi Ike To Do List ini, pengguna dapat memasukkan berbagai reminder atau tugas dan menentukan tingkat kepentingannya. Aplikasi ini akan mengidentifikasi dan memprioritaskan kegiatan yang paling penting untukmu.

Selain itu, aplikasi To Do List juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti pengingat berdasarkan tanggal, gambar, suara, catatan, widget, dan lainnya.

Melalui fitur yang lengkap ini, Ike To Do List dapat menjadi rekomendasi aplikasi pengingat jadwal yang memenuhi standar aplikasi pengingat yang efektif.

13. Google Keep

aplikasi pengingat jadwal 2

Wikipedia

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Google Keep yang merupakan aplikasi dari google yang dapat membantu sebagai reminder atau pengingat melalui dua cara, yaitu waktu maupun lokasi.

Setelah pengguna selesai membuat catatan di Google Keep, kamu tinggal menekan tombol ingatkan dan aplikasi ini nanti akan memberikan notifikasi saat pengguna mendekati lokasi yang telah ditentukan berdasarkan waktu yang telah ditetapkan.

Selain itu, aplikasi Google Keep juga memiliki berbagai fitur yang dapat memudahkan para penggunanya untuk menulis catatan, termasuk catatan dalam bentuk suara, mengambil teks yang bersumber dari gambar, mengirim catatan ke Google Document, serta berbagi catatan yang kamu miliki dengan orang lain.

14. Calendar Notify

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Calendar Notify yang merupakan sebuah aplikasi kalender yang hingga saat ini memiliki peringkat bintang empat dari total 3.547 pengguna.

Aplikasi Calendar Notify dapat secara langsung terhubung dengan Google Calendar yang kamu miliki, hal ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan kedua aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan.

Melalui fitur pindaian cepat agenda dan jadwal pengguna, Calendar Notify dapat memudahkan kamu untuk mengakses informasi yang ada di dalamnya.

Bukan hanya itu, Calendar Notify juga menyediakan widget yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginan masing-masing. Dengan tampilan yang sederhana dan juga mudah digunakan, aplikasi Calendar Notify dapat menjadi salah satu aplikasi pengingat jadwal terbaik yang dapat kamu gunakan.

15. Rembo

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Rembo yang merupakan aplikasi pengingat jadwal yang berbasis bot yang akan memberikan panggilan pada waktu yang telah ditentukan.

Meskipun tidak memiliki fitur yang sangat berbeda dengan aplikasi pengingat lainnya, namun mencoba Rembo bisa memberikan pengalaman yang unik bagi para penggunanya.

16. BZ Reminder

aplikasi pengingat jadwal 2

Google Play

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah BZ Reminder. Aplikasi BZ Reminder merupakan aplikasi pengingat jadwal yang dikembangkan oleh Atlas Profit INcorporated.

Aplikasi BZ Reminder ini telah di unduh hingga lebih dari satu juta pengguna di playstore dan berhasil mendapatkan rating 4,8. Sedangkan ratingnya di appstore adalah 5,0.

BZ Reminder tersedia untuk instalasi pada perangkat Android dengan versi 7.0 atau yang lebih tinggi, serta pada perangkat iOS dengan versi 13.2 atau yang lebih tinggi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat tugas dan pengingat, serta juga dapat disinkronkan dengan jam tangan pintar.

Fitur yang ditawarkan oleh BZ Reminder meliputi pembuatan tugas berulang, pengingat ulang tahun, peringatan, penundaan tugas, penandaan tugas dengan warna, pencatatan, dan berbagai fitur lainnya.

17. ToodleDo

aplikasi pengingat jadwal 2

Google Play

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah ToodleDo yang merupakan aplikasi pengingat jadwal yang dikembangkan oleh Pink Java Media, LLC.

Aplikasi ini telah diunduh sekitar 100 ribu pengguna dan mendapatkan rating 4,1 di Google Play Store, sementara di App Store mendapat rating 2,5.

ToodleDo dapat digunakan pada perangkat Android dengan versi 4.1 ke atas dan iOS versi 12.4 ke atas. Keunggulan dari aplikasi pengingat jadwal ini adalah kemampuannya untuk melacak prioritas, mulai tanggal, tanggal jatuh tempo, waktu, panjang, atau status tugas.

18. Productive -Habit Tracker

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Productive – Habit Tracker. Productive adalah aplikasi penjadwal yang dikembangkan oleh Apalon Apps.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store. Productive telah diunduh oleh sekitar 1 juta pengguna di Google Play Store dan mendapatkan rating 4,2, sementara di App Store, aplikasi ini mendapat rating 4,8.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk membuat tugas berulang yang aktif setiap hari, sehingga pengguna tidak perlu repot mengatur ulang tugas dan pengingat.

19. Do! – Simple To Do List

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Do! – Simple To Do List. Aplikasi ini dikembangkan oleh Simplerion.

Aplikasi Do! telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store dan memiliki rating 4,7. Di App Store, aplikasi ini memiliki rating 4,8.

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi pengingat jadwal kegiatan ini meliputi berbagai pilihan tema, font, dan fitur perataan.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur kunci pengaman, pencadangan data ke Dropbox atau email, serta notifikasi widget dan fiksasi teratas.

20. Simple ToDo List & Tasks

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah Simple ToDo List & Tasks yang sesuai dengan namanya merupakan sebuah aplikasi yang secara khusus dirancang dengan tampilan yang sederhana dan fitur yang diperlukan saja.

Meskipun begitu, aplikasi ini tetap mendapat rating yang tinggi di Google Play Store dan App Store, yaitu 4,8 dan 5,0.

Aplikasi Simple ToDo List & Tasks dapat digunakan pada perangkat Android dengan versi 5.0 atau lebih tinggi, serta perangkat iOS dengan versi 10.0 atau lebih tinggi.

Nah, itulah penjelasan singkat terkait aplikasi pengingat jadwal dan rekomendasi berbagai aplikasi pengingat jadwal yang dapat para pembaca Docotel gunakan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa perkembangan teknologi saat ini banyak berdampak bagi kehidupan manusia sehari-hari.Baik dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya, dunia kerja, dan berbagai bidang lainnya.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita sebagai pengguna untuk memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Seperti salah satunya dengan menggunakan aplikasi pengingat jadwal yang dapat memudahkan kita untuk mengatur dan mengingatkan kita terkait segala aktivitas yang kita jalani. Semoga bermanfaat!

teresaiswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement