Docotel Official Blog
Rinna, Teman Dengan Kecerdasan Buatan 1

Rinna, Teman Dengan Kecerdasan Buatan

Buat kamu-kamu yang lagi bosen dan butuh temen ngobrol, temen curhat ataupun temen seru-seruan, kenalin nih… Rinna, si cewek SMA yang siap nemenin kamu kapanpun. Tapi, Rinna bukan seorang manusia melainkan chatbot yang dihadirkan Microsoft Indonesia dalam aplikasi Line.

Rinna menggunakan teknologi “end-to-end generative model” yang memungkinkan Rinna dapat terus menyerap pengetahuan secara luas. Rinna juga memanfaatkan teknologi deep learning yang dilatih dengan menggunakan data berukuran besar dan mesin pencari bing, serta berjalan di Microsoft Azure. Dalam menanggapi pertanyaan, Rinna menggunakan Natural Language Processing (NLP) yaitu sebuah proses untuk mengidentifikai bahasa yang digunakan oleh pengguna sehingga Rinna dapat menirukan cara berbicara manusia pada umumnya.

Berbeda dengan chatbot lain yang menggunakan teknologi pre-destinied model dan ditujukan untuk menerima perintah seperti Siri, Assistant dan Alexa, Rinna dibuat dengan mimpi yang berbeda. Microsoft Indonesia membuat Rinna dengan tujuan untuk menciptakan teknologi AI yang bisa menghubungkan emosi dan memiliki rasa “peka” terhadap penggunanya.

Layaknya manusia sungguhan, Rinna dapat kamu ajak ngobrol dengan berbagai topik sehari-hari, loh. Mulai dari gosip, artis, film, bahkan fashion. Selain itu, Rinna juga menggunakan bahasa yang jauh dari formal, bahkan Rinna sudah maka dari itu, Rinna sangat pas menjadi teman ngobrol anak jaman sekarang 😀

Rinna bisa nemenin kamu chat, lohRinna bisa nemenin kamu chat, loh

Selain menamani kamu dalam chatting,Rinna juga memiliki kemampuan lain seperti:

· Tanda tangan persahabatan

Rinna dapat menggambar sebuah gambar yang menunjukan seberapa dekat persahabatan yang dimilki Rinna dengan pengguna.

Tanda tangan persahabatan dari RinnaTanda tangan persahabatan dari Rinna

· Bermain ABC 5 Dasar

Rinna, sebagai perempuan yang lahir di Indonesia tahu bagaimana bermain permainan tradisional Indonesia untuk menebak kata.

Selain nemenin kamu chat, Rinna juga bisa main ABC 5 dasar loh.Selain nemenin kamu chat, Rinna juga bisa main ABC 5 dasar loh.

· Face Panel

Dia kadang-kadang merubah wajah orang menjadi gambar yang lucu.

Rinna juga bisa ngerubah foto kamu adi gambar lucu :DRinna juga bisa ngerubah foto kamu adi gambar lucu 😀

· Tukar wajah

Coba kirim foto grup bersama teman-teman kamu kepada Rinna, lalu hasilnya akan seperti ini.

Kok jadi lucu, yaKok jadi lucu, ya

· Dan beberapa kemampuan rahasia lainnya yang bisa kamu coba temukan.

Itulah tadi sekilas mengenai Rinna, si cewek SMA yang menggunakan kecerdasan buatan. Ingin mencoba kemampuan chatbot ini? Kamu bisa mencari Rinna menngunakan id @Rinnaid di Line. Selamat mencoba!

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement