Yuk Kenalan Sama Instagif, Si Polaroid Yang Cetak Gambar Bergerak

Instagif

Penemuan-penemuan baru nan inovatif dibidang teknologi terus lahir menghasilkan berbagai jenis perangkat yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Begitu juga dengan perangkat yang satu ini, kamu pasti tau kamera polaroid kan? Kamera polaroid adalah kamera yang dapat memproses hasil foto secara langsung setelah dilakukan pemotretan. Kalau biasanya kamu menggunakan kamera polaroid untuk berfoto dan mencetak gambar yang tidak bergerak, beda dengan kamera polaroid yang satu ini.

Read more

Kasus Serangan Siber 2017, Apa Saja?

Ransomware

Halo! Happy new years, troops!

Semoga di tahun 2018 ini kebaikan dan keberkahan selalu menyertai kita semua ya!

Mengulang sedikit kebelakang, di sepanjang tahun 2017 banyak sekali berita teknologi yang hadir menemani kita. Begitu juga dengan serangan siber yang melanda negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Indonesia tidak luput dari berbagai serangan siber ransomware, yaitu sejenis aplikasi yang dapat merusak sistem aplikasi komputer dari jarak jauh.

Read more

Mengenal Asal-Usul Emoticon

Scott Fahlman

Kamu pasti sering menggunakan aplikasi chatting, dong. Nah, biasanya untuk menggambarkan perasaan kamu saat menggunakan aplikasi chatting,kamu akan menggunakan bermacam-macam emoticon. Mulai dari “:-)” hingga emoticon berbentuk karakter yang lucu-lucu. Tapi kamu tahu nggak’ sih gimana asal-usul dari emoticon itu sendiri?

Read more

Doco Christmas Dinner and Early New Year Party

Chrismas Dinner and New Year Early Party

We wish you had a Merry Christmas and a happy new year!

Selamat datang kembali ke Doco World, Troops! Liburan kemana aja nih kalian? Jalan-jalan? Nonton film? Atau tidur aja nih di rumah? Setelah long weekend kemarin, Docotel punya hadiah spesial untuk kalian nih. Hadiah apa tuh?

Pada hari Rabu 27 Desember 2017, Docotel megadakan acara makan malam bersama dalam rangka memperingati hari Natal dan Tahun Baru. Wiihhh… Sepertinya ini acara yang paling dituggu-tunggu oleh seluruh Troops, ya?

Read more

Teknologi AI Yang Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Artifical Intelligence

Dunia teknologi tidak pernah berhenti mengeluarkan inovasi-inovasi canggih. Termasuk yang sekarang sedang populer yaitu teknologi yang menggunakan sistem kecerdasan buatan atau Artifical Intelligence (AI).

Artifical Intelligence merupakan sebuah sistem berpikir manusia yang dipasang dalam sebuah perangkat atau software. Dengan teknologi canggih ini, kini kita dapat dengan mudah menemukan berbagai perangkat yang memiliki kemampuan hampir setara dengan manusia.

Read more

BluVlog Docotel New Office!

BluVlog: New Office Tour

Halo semua! Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya!

Beberapa minggu lalu, Docotel Group resmi pindah kantor, loh! Congratulation Docotel dan all Troops!!

Terletak di kawasan Jakarta Pusat, kini seluruh Troops yang ada di Jakarta telah bergabung dalam satu gedung.

Read more

Kenali Manfaat Belajar Bahasa Pemrograman

Programmer

Bagi orang yang sudah terun langsung ke dalam dunia pemrograman, pastinya mereka sudah tahu manfaat belajar bahasa pemrograman. Belajar bahasa pemrograman bagi mereka akan sangat bermanfaat untuk bidang pekerjaan yang dimilikinya, apalagi bagi mereka yang sedang mengerjakan proyek-proyek baru yang sama sekali belum pernah disentuhnya.

Read more

Selamat Ulang Tahun, SMS!

Pesan singkat/SMS

Seiring berkembangnya berbagai platform chat ternyata memiliki segudang cerita yang menarik. Sebelum munculnya berbagai platform chat kekininan seperti Whatsapp, Line, Telegram dan sejenisnya, SMS (Short Messaging Service) ternyata pernah menjadi ’raja’ pada masanya.

Read more