Docotel Official Blog

Kesalahan SEO Yang Mengorbankan Ranking, Traffic dan Leads

Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencapai persentase besar dari audiens Anda pada saat mereka siap untuk membeli. Namun, banyak pemilik usaha kecil menjadi frustrasi dengan kurangnya hasil yang mereka lihat ketika mereka berinvestasi di SEO, dan menyerah. Faktanya adalah ketika Anda menyerah pada SEO, Anda menyerah bersaing untuk bisnis secara online. Ini akan mengorbankan trafik, leads dan penjualan Anda. Intinya adalah, jika Anda tidak muncul secara online, Anda  tidak akan masuk pilihan yang dipertimbangkan oleh target audiens Anda.

Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang perlu dihindari:

1. Memakai Keyword Yang Tidak Sesuai

Setiap halaman di situs _website_ Anda harus dioptimalkan dengan focus keyword yang membantu mesin pencari menentukan seberapa relevan website Anda dengan apa yang Anda targetkan. Menemukan kata kunci yang tepat membutuhkan waktu luang untuk melakukan penelitian kata kunci menggunakan alat seperti Google Keyword Planner untuk mengidentifikasi apakah ada volume pencarian yang cukup untuk kata kunci Anda, seberapa tinggi kompetisi dan apakah itu adalah kata kunci yang sesuai untuk target audiens Anda.

2. Berpikir Bahwa yang Paling Diperlukan Adalah Hanya Menambahkan Keyword Di Halaman

Memahami bahwa Search Engine Optimization (SEO) membutuhkan strategi baik onsite dan offsite, untuk menjadi sukses adalah hal yang penting. Sering kali pebisnis mengoptimalkan halaman situs web mereka dan kemudian tidak melakukan apa-apa lagi. Ini mungkin cukup untuk membuat Anda ada diperingkat mesin pencari tetapi itu tidak akan cukup untuk mendapatkan halaman pertama. Anda memerlukan strategi off-site yang melibatkan pembangunan link secara berkelanjutan untuk mendaki ke puncak halaman pertama. Tanpa itu website Anda akan hilang jauh di dalam halaman hasil pencarian.

3. Tidak Memberikan Waktu Kepada SEO

Search Engine Optimization adalah strategi jangka panjang. Dibutuhkan waktu karena saat Anda baru memulai, mungkin pesaing Anda telah memulainya lebih dulu selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Untuk sampai ke posisi atas hasil pencarian, mesin pencari mengambil sesuatu yang labih dulu ada, bahkan kemudian Anda harus terus bekerja untuk mempertahankan posisi Anda. Namun, manfaatnya jauh melebihi risikonya. Telah terbukti bahwa 85% dari pengguna lebih memilih untuk mengklik hasil organik SEO dibandingkan dengan pay-per-click. Selain itu, setelah Anda mendapatkan peringkat dan Anda mempertahankan posisi, Anda dapat menikmati manfaat dari aliran lead yang konsisten.

Punya pendapat atau cerita mengenai SEO yang bisa dibagikan? Silahkan mengisi kolom komentar di bawah ini!

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement