Docotel Official Blog
Berikut 8 Fitur Google Maps Teranyar Saat ini 1

Berikut 8 Fitur Google Maps Teranyar Saat ini

Dewasa ini aplikasi google maps menjadi kebutuhan primer bagi manusia di era digital. Jadi sudah tak heran aplikasi ini sering digunakan dalam keseharian. Meskipun demikian, pasti kalian ada yang belum tahu 8 fitur google maps terbaru saat ini.

Ada 8 fitur dari Google yang bisa kalian manfaatkan :

1. Buat dan Bagiakan Daftar Tempat Favorit Anda.

Kalian bisa membuat semacam daftar tempat favorit kalian mulai dari resotran, bioskop, cafe, perpustakaan nah kalian bisa menggunakan fitur ‘Daftar’ terbaru. Misalnya, bagian daftar “Kopi Terbaik di Jakarta” atau “Cafe terkece di Jakarta” maka aplikasi ini akan menemukan petunjuk arah ke tempat yang kalian sarankan dengan mudah.

2. Atur Lokasi Penjemputan dengan tepat Melalui Aplikasi.

Dengan adanya Google Maps ini kalian pun semakin mudah untuk berpergian. Nah sekarang google maps ini sudah terintegrasi dengan ojek online yang membuat kalian dapat memesan tumpangan tanpa harus keluar dari Google Maps.

3.Dapatkan Informasi Jadwal Transit Bus Secara real-time.

Kalian memiliki rencana untuk berpergian jauh namun kalian harus ontime untuk sampai di terminal bus tujuan. Dengan adanya Google Maps ini kalian akan mengetahui persis kapan bus tujuan kalian tiba saat memeriksa rute yang kalian tempuh.

4. Dapatkan informasi real-time tentang keramaian tempat di Search & Maps.

Google tahu bahwa tidak semua orang suka dengan keramaian. Jadi buat kalian tinggal klik lalu buka di smartphone kalian Google Maps untuk mengetahui jam paling ramai agar tidak terdesak-desakan saat jam sibuk. Ini sangat bermanfaat sekali jika kalian termasuk orang yang tidak suka ngantre.

5.Ketersediaan Pencarian Secara Offline.

Bagi kalian yang suka berpergian, di Google Maps kita bisa menyimpan peta dan mengaksesnya secara offline. Yang perlu kalian ketahui nih, kalian juga bisa mencari berbagai tempat secara offline dari restoran ke bar. Jadi, nggak perlu khawatir lagi mengenai kouta internet.

6. Peta Dalam Ruangan

Dengan lebih dari 60 tempat di indonesia yang sudah dipetakan, kalian akan terbantu dengan fitur ini, terutama jika kalian kebingungan mencari jalan di ruangan luas seperti  mall. Ada beberapa gedung di indonesia yang sudah diaktifkan dengan Indoor Maps antara lain Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta Convention Center, Grand Indonesia Shopping Town, dan Museum Nasional Indoensia.

7.Daftar Tempat Makan dan Minum yang Dikurasi

Buat kalian bingung mencari menu untuk makan malam, Google Maps bisa membantu menawarkan daftar rekomendasi tempat makan di bawah tab ‘tempat’. Lalu temukan rekomendasi untuk untuk ‘makan murah’ atau ‘kafe terbaik’, bahkan tempat sehari-hari seperti ATM dan Pom bensin disekitar kalian atau dilokasi lainnya dengan sekali tap. Untuk fungsi hanya tersedia di Google Maps untuk Android

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement