Docotel Official Blog
jokowi rsud sinjai manajemen rumah sakit sistem simrs

Jokowi Angkat Topi Tata Kelola RSUD Sinjai Dinilai Baik

Jokowi Angkat Topi: Tata Kelola RSUD Kabupaten Sinjai Dinilai Baik – Sinjai, Presiden RI Ir Joko Widodo Bersama Istri melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, 4 Juli 2024. Dalam kunjungannya, Jokowi meninjau langsung pelayanan kesehatan serta penataan manajemen RSUD Sinjai yang menggunakan aplikasi SIMRS untuk efisiensi operasionalnya.

Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup, ucap Jokowi kepada media.

Jokowi menyoroti peningkatan fasilitas medis di RSUD Sinjai, yang telah menerima peralatan canggih seperti CT-scan dan X-ray. Selain itu, ia menyebutkan rencana pengiriman peralatan lainnya seperti cathlab dan mamogram ditahun ini sampai 2026.

 

Jokowi kunjungan ke RS sinjai puji dan simrs manajemen rumah sakit

 

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies, Sp.B, bersyukur, kunjungan Jokowi merupakan pengakuan atas upaya kerja keras tim RSUD Sinjai dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Tentunya kami berbangga atas kedatangan Bapak Presiden. Kami juga mengambil peran dalam membantu tumbuh dan berkembangnya Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai, ujarnya.

Kunjungan Jokowi juga merupakan dorongan bagi RSUD Sinjai untuk terus berinovasi dalam sistem manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan yang lebih baik. RSUD Sinjai berkomitmen untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat setempat.

 

jokowi rsud sinjai simrs dhealth docotel manajemen rumah sakit

 

Tentang RSUD Sinjai

RSUD Sinjai adalah salah satu rumah sakit di Indonesia yang menggunakan aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) untuk digitalisasi tata kelola dan pelayanan RS mulai dari antrian sampai dengan peresepan dan pembayaran. Dengan dukungan pemerintah dan komitmen dari seluruh timnya, RSUD Sinjai terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Tentang SIMRS Dhealth Docotel

Aplikasi SIMRS DHealth, merupakan sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang dikembangkan in-house oleh Docotel Group, untuk rumah sakit/fasilitas kesehatan. SIMRS DHealth diluncurkan pada tahun 2018. SIMRS Dhealth merupakan aplikasi perangkat lunak berbasis web-based dan Open API artinya aplikasi ini dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui website (google chrome), serta dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain melalui API (sesuai kebutuhan).

fariz wawa

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement