Docotel Official Blog
Docotel - CoLearn x Wappin: Automasi Pelayanan Konsumen Melalui Aplikasi Messengers yang Kekinian

CoLearn x Wappin: Automasi Pelayanan Konsumen Melalui Aplikasi Messengers yang Kekinian

Layanan konsumen menjadi salah satu elemen penting dalam berbisnis. Saat ini, para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan konsumen dengan memanfaatkan teknologi. Menanggapi hal tersebut, Wappin bersama Cohive dalam event bulanan CoLearn mengadakan talk show dengan tema “Automasi Pelayanan Konsumen Melalui Teknologi Modern”.

Messengers jadi solusi untuk pelayanan konsumen yang lebih cepat

Docotel - CoLearn x Wappin: Automasi Pelayanan Konsumen Melalui Aplikasi Messengers yang Kekinian

Platform messengers untuk kebutuhan Customer Services (CS) menjadi fokus utama yang disampaikan dalam event kali ini. Rizky Angga Setiawan selaku Vice President of Business and Relationship Wappin membuka talk show dengan memberikan penjelasan tentang langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan oleh pelaku bisnis ketika ingin beralih dari CS konvensional menuju CS yang berbasis teknologi, utamanya messengers. Rizky menyampaikan, 73,57% pesan yang diterima melalui messengers hampir dipastikan akan dibuka saat itu juga dan dapat segera menjawab kebutuhan konsumen. Menyasar start up company yang sebagian besar pelakunya adalah generasi milenial, Wappin mengajak para peserta untuk segera beralih pada platform seperti Whatsapp, Facebook Messengers, Line atau Telegram.

Docotel - CoLearn x Wappin: Automasi Pelayanan Konsumen Melalui Aplikasi Messengers yang Kekinian

Dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), platform messengers yang disediakan oleh Wappin tentunya memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan teknologi pelayanan konsumen yang lain, yakni Chatbot yang dapat menjawab otomatis setiap pertanyaan yang diajukan konsumen tanpa melalui admin. Chatbot tersebut juga mampu mengumpulkan Frequently Asked Questions (FAQ) dalam sebuah database agar konsumen dapat langsung melihat jenis pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan tanpa perlu menghubungi admin. Ketika Chatbot tidak dapat menjawab pertanyaan yang diajukan, konsumen langsung diarahkan kepada admin untuk mendapatkan respons yang lebih cepat.

Sistem CS yang masih menggunakan teknologi konvensional melalui layanan telepon harus segera ditingkatkan menjadi layanan messengers yang lebih efektif menjangkau milenial. Dengan diselenggarakannya event ini, Wappin ingin membuka cakrawala bagi para pelaku industri, terutama start up, agar jangan ragu untuk menggunakan tools-tools baru yang dilengkapi dengan teknologi untuk pelayanan konsumen yang lebih baik.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai WAPPIN, kunjungi https://www.wappin.id/ atau hubungi customer service yang siap 24/7 di nomor 081211760046.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed