Docotel Official Blog

Ciptakan Avatar 3D Milikmu dengan Zepeto

Belakangan ini, media sosial seperti Instagram dan Twitter sedang diramaikan dengan unggahan penggunanya yang menampilkan gambar-gambar lucu berbentuk avatar 3D.

Ternyata, gambar yang dibagikan ke media sosial tersebut berasal dari sebuah aplikasi jejaring sosial bernama Zepeto. Zepeto memang sedang viral di kalangan milenial, terbukti hingga awal Desember Zepeto telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali melalui Google Play Store.

Aplikasi Zepeto dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan Snow Corporation yang juga mengembangkan platform chat Line dan aplikasi kamera Snow.

Zepeto cepat populer karena aplikasi ini menghadirkan sesuatu yang terbilang unik. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan kamu membuat avatar 3D sekaligus menjalin pertemanan di dunia virtual dengan sesama pengguna Zepeto.

Cukup login melalui email atau sosial media lainnya seperti Facebook, pengguna dapat membuat avatar 3D dengan menggunakan foto selfie. Dengan menggunakan teknologi face recognition, Zepeto akan menciptakan avatar yang mirip dengan wajah pengguna. Jika dirasa kurang memuaskan, Zepeto juga mengijinkan penggunanya untuk mengubah wajah hingga pakaian sesuai keinginan.

Zepeto memiliki empat menu, yaitu Discover, Play, Message, dan Profile. Melalui menu Discover, pengguna dapat mencari teman di dunia Zepeto dengan menggunakan friends code dan saling follow seperti di sosial media lainnya. (Sssst… Siapa tau bisa ketemu jodoh juga di sini 😛 )

Di menu Play, pengguna dapat berfoto sendiri ataupun bersama teman-teman di photobooth. Bahkan, pengguna juga dapat mengubah background foto sesuka hati. Menu Message digunakan untuk berkirim pesan antarpengguna Zepeto, baik yang sudah menjadi teman ataupun belum.

Sementara itu menu Profile akan menampilkan jumlah followers dan following. Pengguna juga dapat mengubah avatar, misalnya wajah dan pakaian.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi yang satu ini?

armitatyas

armitatyas

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed