Docotel Official Blog
Apa Itu Traffic Pada Website? 1

Apa Itu Traffic Pada Website?

Dijaman yang serba online ini baik website maupun blog memiliki peran penting bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang memiliki bisnis sendiri. Dengan menggunakan website dan blog, banyak keuntungan yang bisa didapatkan yaitu dapat membantu dalam hal memasarkan produk dan membangun brand image.

Selain itu, promosi yang dilakukan mealui website juga tidak memerlukan banyak biaya. Namun, tentu saja semua hal itu butuh proses dan tidak semudah membalikan telapak tangan. Setelah selesai membuat website, ada satu hal penting yang harus selalu kamu perhatikan. Yaitu, traffic. Apa itu traffic? Dan mengapa traffic begitu penting? Docotel akan menjelaskan dibawah ini.

Apa itu traffic?

Traffic pada website merupakan jumlah orang yang mengunjungi website, membuka halaman website, dan durasi saat pengunjung membuka dan membaca halaman pada website kamu. Jadi, saat seseorang mengunjungi website kamu, kunjungan serta semua link yang mereka klik dan follow akan direkam oleh domain kamu. Nantinya angka-angka akan memberi ide tentang seberapa populernya website kamu.

Kenapa traffic penting?

Karena semua website butuh traffic. Ya, seberapa bagusnya website kamu, jika pengunjungnya sedikit, website dan bisnis yang kamu miliki akan terancam tenggelam di antara website lain di internet. Pada dasarnya, website yang memiliki traffic flow yang stabil lah yang dapat bertahan.

Ada tiga alasan mengapa kamu harus sangat mempertimbangkan tentang traffic website,terutama jika berhubungan dengan website untuk bisnis kamu:

· Traffic dari pengguna yang tertarik dengan isi website atau produk-produk kamu akan lebih mungkin untuk menghabiskan lebih banyak waktu di website kamu dan memberi tahu tentang website tersebut ke orang banyak.

· Jika orang menghabiskan lebih banyak waktu diwebsite kamu, ada kemungkinan mereka akan mendaftarkan diri untuk newsletter website kamu atau menerima konten promo yang nantinya bisa membuat mereka menjadi konsumen untuk jangka waktu yang lama.

· Untuk bisnis, kamu perlu mendapatkan traffic website untuk mendapatkan keuntungan dan memastikan bahwa bisnis kamu berjalan lancar.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan traffic website?

Konten yang berkualitas

Salah satu faktor penting yang menentukan peningkatkan traffic website ialah kualitas konten yang disediakan website tersebut. Perlu diperhatikan, konten yang ditampilkan haruslah mengandung informasi yang dapat diserap oleh pengunjung website. Kamu juga bisa menggunakan konten video, foto, infografis, dan lain-lainnya. Ada beberapa hal yang perlu diingat dalam membuat konten:

· Hindari ‘salin-tempel’ dari artikel milik orang lain

· Gunakan sinonim sehingga kamu tidak menggunakan kata yang sama berulang kali

· Hindari pembahasan mengenai hal-hal yang tidak berhubungan dengan inti artikel

· Buat artikel yang profesional

· Konten yang berkualitas juga dapat membantu linking root domain.

On Page SEO

Apakah kamu sudah menggunakan keyword yang tepat? Apakah kamu sudah menggunakan alt text untuk gambar-gambar yang disertakan di post Kamu? Apakah kamu sudah memasukkan external dan internal link? Bagaimana dengan meta descriptions? On Page SEO tidak membutuhkan banyak waktu untuk diaplikasikan dan masih merupakan salah satu hal terpenting untuk meningkatkan traffic website kamu.

Konsistensi dan kesabaran

Menjaga konsistensi website Kamu adalah faktor yang penting. Jika konsistensi Kamu terjaga maka domain authority website Kamu juga akan meningkat. Kamu juga harus bersabar karena SEO tidak akan berhasil hanya dalam semalam. Butuh waktu sebelum akhirnya Kamu bisa melihat hasilnya.

Itulah langkah-langkah yang dapat Kamu lakukan untuk meningkatkan traffic website Kamu. Tapi satu hal yang harus Kamu ingat adalah semua teknik SEO serta teknik-teknik di atas hanya akan benar-benar membuah kanhasil jika konten yang Kamu miliki berkualitas . Dengan konten yang berkualitas, Kamu akan dapat meningkatkan traffic website, domain authority,organic search results, dan juga ranking website.

Itulah tadi pengertian traffic pada website dan bagaimana cara meningkatkannya. Semoga membantu, ya!

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement