Si Mungil Dengan Kapasitas Super Yang Mejeng Di CES 2018

Flashdisk Mungil Dengan Kapasitas Jumbo

Ajang Consumer Technology Association (CES) merupakan ajang bagi vendor teknologi untuk memamerkan sejumlah perangkat terbaru mereka. Beragam perangkat terbaru dan fitur unggulan akan dipamerkan demi menarik perhatian calon konsumen. Tahun ini acara CES diselenggarakan mulai tanggal 7-12 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ada yang menarik dari acara CES tahun ini, Sandisk, perusahaan asal Amerika ini memamerkan sebuah alat penyimpanan dan transfer data yaitu flash disk berkapasitas jumbo. Jika kini kebanyakan flashdisk memiliki kapasitas maksimal 64GB, Sandisk mengeluarkan produk terbarunya yang memiliki kapasitas super besar, yaitu 1 TB atau 1000 GB.

Sandisk USB Type-C ini menjadi flashdisk terkecil yang memiliki kapasitas terbesar pertama, karena meskipun memiliki kapasitas super besar, ukuran dari flashdisk ini tetap kecil atau sama dengan flashdisk lainnya. Tentunya ini adalah sebuah kemajuan, mengingat di tahun lalu Kingston telah merilis flashdisk berukuran 1TB dan 2TB namun berukuran lebih besar dan menggunakan teknologi USB 3.0.

Keunggulan yang ditawarkan oleh flashdisk ini adalah selain ukurannya yang mungil, flashdisk ini juga memiliki fitur USB Type C. Hal ini menjadikan pengguna dapat dengan mudah mentransfer data antara perangkat seperti laptop, koomputer, hingga smartphone, selain itu pengguna juga dapat merasakan pengalaman transfer file yang lebih cepat baik pada smartphone maupun laptop.

Namun, sayangnya flashdisk ini belum dapat kamu nikmati dalam waktu dekat ini. Yah, sayang banget ya L The Verge menyebutkan, di ajang CES kemarin, flashdisk keluaran Sandisk tersebut masih berbentuk prototype atau percobaan dan baru akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2018 atau pada awal 2019 dengan harga sekitar 350 USD hingga 400 USD atau jika dirupiahkan sekitar 4jt hingga 5jt-an. Woooow! Tapi tentunya harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas dan kapasitas yang diberikan oleh flashdisk ini ya.

Gimana nih pendapat kamu mengenai flashdisk mungil 1TB keluaran Sandisk ini? Kalau berminat, kamu harus menunggu selama satu tahun untuk bisa menikmati sikapasitas super besar ini ya.